Hiruk Pikuk Pilkada: Siapa yang Pantas Memimpin Sulawesi Utara?

Sulut1news.com, Manado.- 2 Oktober 2024 – Suasana politik di Sulawesi Utara semakin memanas menjelang Pilkada 2025. Berbagai pihak mulai bersuara mengenai siapa yang paling layak melanjutkan kepemimpinan Prof. DR (HC) Olly Dondokambey SE, yang telah berhasil meletakkan legacy sebagai pemimpin revolusioner bagi rakyat Sulawesi Utara.

Joshua Liow, Ketua JAM Sulut Hebat, menekankan pentingnya pemimpin yang mampu membangun masyarakat yang lebih beradab dan berdaulat. Ia menyatakan, “Kepemimpinan yang efektif sangat diperlukan untuk mendorong rakyat Sulut agar berdikari dalam ekonomi. Kita harus memastikan bahwa harga komoditas seperti kopra dan cengkih tetap stabil, dan hasil pertanian dapat lebih baik.”

Joshua mengapresiasi peran Drs. Steven Kandouw, yang selama ini berperan aktif dalam mengawal nilai tukar petani. “Tangan dingin Steven Kandouw telah terbukti menjaga harga jual kopra dan cengkih. Ia bahkan mengintervensi pedagang dan pengusaha besar untuk memastikan harga tetap terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Joshua menegaskan bahwa sinergitas dan kolaborasi pemerintah adalah kunci untuk menciptakan peluang bagi rakyat Sulut. “Dominasi koalisi PDIP dan partai pendukung di kabupaten/kota menjadi sangat berpeluang. Variasi dukungan partai untuk Bupati dan Walikota akan memberikan kekuatan pada Steven Kandouw,” tambahnya.

Joshua juga menyoroti potensi dukungan dari Ketua DPR-RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota di Sulut, yang sebagian besar berasal dari PDIP dan koalisi partai yang memimpin. “Kunci utama adalah masuknya PDIP Pusat dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Kami percaya bahwa Pak Olly Dondokambey akan masuk dalam kabinet,” katanya.

“Sekarang saatnya rakyat Sulawesi Utara mendukung Steven Kandouw dan Denny Tuejeh sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2025-2030,” tutup Joshua dengan semangat.

Kehadiran sosok-sosok pemimpin seperti Steven Kandouw dan Denny Tuejeh diharapkan dapat membawa Sulawesi Utara ke arah yang lebih baik, dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya seiring mendekatnya hari pemilihan.
(ELVIS)

Posting Komentar

0 Komentar