Rio Dondokambey Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Komitmen Bawa Isu Kepemudaan

Sulut1news.com, Jakarta - Rio Dondokambey dilantik sebagai anggota DPR RI pada Selasa (1/10). Di usia yang akan menginjak 29 tahun pada November 2024, ia menjadi salah satu anggota DPR RI termuda.

Terpantau, Rio Dondokambey menjadi incaran berbagai media nasional, baik televisi, cetak, maupun online, menjelang pelantikan.
Dalam kesempatan ini, ia mengaku telah mempersiapkan diri untuk menjadi wakil rakyat, bukan hanya saat pelantikan, melainkan sejak mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. 

“Tentunya kita mempersiapkan diri itu bukan baru saat pelantikan, tapi sebelum dicalonkan pun mendaftar kita harusnya sudah siap. Baik dari segi pengetahuan tentang Dapil ataupun juga kesiapan diri, itu lah kita persiapan supaya semakin siap kita nantinya pada saat menjabat,” kata Rio di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Saat disinggung mengenai isu yang akan dibahas, ia mengaku belum mengetahuinya. Namun, ia berkomitmen untuk membawa isu tentang kepemudaan.

“Tentunya itu tergantung dengan Komisi, di mana saya ditempatkan. Tapi saya sudah berjanji kepada teman-teman generasi muda kita yang ada di Sulawesi Utara bahwa dimanapun saya berada,” ujarnya.

“Nantinya saya tidak akan lupa terkait dengan isu-isu kepemudaan yang ada di dapil, baik itu lapangan pekerjaan, pendidikan, maupun pemberdayaan pemuda dan kualitas sumber daya masyarakat,” sambungnya.

Untuk mengangkat isu-isu di Dapilnya, Rio mengaku ingin menduduki Komisi XI atau Komisi X, meskipun hal ini akan disesuaikan dengan penempatan dirinya.

Selain itu, untuk menjadikan DPR RI lebih baik ke depannya, ia ingin menguasai materi yang akan dibahas terlebih dahulu.

“Yang pertama tentu kita harus kuasai dulu materinya. Kita harus menguasai topik apa yang akan dibahas di Undang-Undang, termasuk juga memperkuat tim kita. Tim analisis kita agar yang disampaikan itu substansial, bukan hanya mengada-ada,” pungkasnya.
(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar